7 Cara mudah bikin suaramu jadi merdu tanpa perlu les vokal

Retro microphone on stage in restaurant. Blurred background

brilio.net Banyak Orang yang menyukai musik, bahkan banyak juga yang beranggapan bahwa tanpa musik hidup akan terasa sangat hampa. Berbagai macam musik yang dicompose dengan vokal manusia akan tercipta menjadi suatu lagu.

Nah, jika anda suka mendengarkan lagu dan memiliki keinginan untuk memiliki suara seperti penyanyi yang anda impikan, berikut beberapa tips memiliki suara merdu dengan langkah-langkah yang terbilang praktis dan mudah.


1. Sering Menyanyi
Pilihlah lagu-lagu yang anda suka dan coba anda nyanyikan. Tak usah ragu dengan suara anda, hal yang terpenting di sini adalah menyanyi dan ikuti irama dan nada-nadanya.


2. Menyanyi Dengan Perasaan
Coba anda resapi dan hayati lagu yang dinyanyikan. Bayangkan anda sedang berada di posisi lagu tersebut. Contohnya, apabila lagu itu tentang patah hati, anda bayangkan hal-hal yang pernah membuat anda sakit hati sembari bernyanyi dengan perasaan dan emosi yang kuat.


3. Sering Minum Air Putih
Minum air putih berguna agar suara anda tetap jernih.


4. Olahraga Sembari Bernyanyi
Apabila anda tidak kuat nafas saat bernyanyi, coba anda praktekan bernyanyi sembari berolahraga. Senam misalnya. Anda bisa melakukan olahraga senam sekaligus dengan menyanyi seirama.


5. Menyanyi Secara Terus Menerus
Coba anda targetkan menyanyi penuh selama satu minggu. Maksudnya, anda harus menyanyi setiap hari, tanpa jeda seharipun. Misalkan, anda menyanyi 3 hari penuh namun pada hari keempat anda berhenti bernyanyi. Cara itu salah. Coba anda targetkan dulu satu minggu penuh menyanyi tanpa henti dan perubahan pada suara anda akan terasa. Anda akan terbiasa dan nyaman dalam bernyanyi.


6. Coba Nada Tinggi
Beranilah mencoba lagu yang bernada tinggi. Tak usah takut, karena jika kita sudah bisa nada tinggi, pita suara kita akan rileks dan mudah dalam bernyanyi.


7. Hindari Makanan Manis Dan Berminyak
Makanan manis dan berminyak sebaiknya dihindari dulu. Boleh dikonsumsi asalkan dengan sajian yang minim dan tidak melebihi batas.

Nah, itulah langkah-langkah mudah untuk memiliki suara yang terbilang bagus sesuai nada dan tidak fals. Apabila suara anda masih terbilang amatiran, berusahalah dalam menggapai keinginan agar tercapai hasil yang memuaskan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*